Humor: dari Anak-anak Kita

Menikmati waktu dengan anak-anak, tak habisnya kita ini dibuat terbengong-bengong, geli, dsb… Banyak yg kita rasa sudah kita ajarkan tapi makin banyak pula hal yang tampaknya muncul sesuai dengan keunikan anak-anak.

Joke 'Kusoko'
Daniel - Soko (1998?)

Saat Soko berumur sekitar 2 tahunan, dia bermain dengan Daniel (anak sulung mas Putu), kite tetanggaan. Saya menemani mereka sambil gambar-gambar apa saja. Tiba-tiba Soko bilang ke saya, “Bu, tolong gambarkan kudanil dong!” Belum sempat saya menjawab, Daniel sudah menyahut, “Aku juga mama Soko, gambarkan aku kusoko!” Weleh-weleh binatang apa itu kusoko? Ternyata si Daniel ini cerdas… dia pikir kudanil itu ku+daniel (emang dia sering dipanggil ‘danil’ waktu itu) makanya dia juga pingin digambarin ku+soko=kusoko. 😀

 

Wakakakakak… sayapun terpingkal-pingkal sampai menangis. Tentu saja langsung saya jelaskan apa itu kudanil….

Pada masa yang sama Soko sudah suka main game di pc (game-game sederhana).

Biasanya saya akan bertanya, “Soko mau main berdua dengan Ibu?” Dia biasanya akan menjawab, “Gak, aku gak mau main berdua, aku mau main bersatu.” Maksudnya mau main sendiri. Agak lama dia bisa berubah menyebut bersatu secara benar yaitu sendiri. Aneh! 🙂

Hal yang mirip. Saat Soko lahir sampai bisa bicara kami tinggal di Bandung dan tetangga kami memelihara sekor anjing hitam bernama WAWA.

Akibatnya… ibu-ibu tentu bisa menebak… sampai mau masuk TK kecil dia selalu menyebut anjing dengan ‘wawa’. Bagi dia wawa=anjing. Harus sabar saya membetulkan kesalahan ini. Antara nama jenis binatang/spesies dengan nama binatang tbs.

Joke 'Istri kamu'
Ezra - Soko - Sola (2002)

Satu lagi, salah seorang teman kami punya anak cowok bernama Ezra. Saat dia berumur sekitar 3 tahunan dia sedang diajarin ortunya tentang silsilah/hubungan dalam keluarga. Diantaranya, mama adalah istri papa dan sebaliknya dan seterusnya. Satu kali saya jemput mamanya untuk ikut retret wanita di puncak. Ezra pikir mamanya pergi/nginap di rumah saya.

 

Maka ketika papanya pulang dari kantor si Ezra ini melapor, “Papa, istri kamu pergi nginap di rumah mama Soko.” Istri kamu! ha..ha.. Hebat dia… tidak sadar bahwa istri papanya adalah mama dia sendiri!

Salam guyon….

Advertisements

3 thoughts on “Humor: dari Anak-anak Kita

  1. posting di atas, in reply to this posting by Rita Lee:

    > —–Original Message—–
    > From: Rita Simorangkir
    > Sent: 25 September 2005 16:50
    > To: navs-debi@googlegroups.com
    > Subject: [navs-debi] Keluarga Ayam
    >
    > dear all,
    >
    > Ngomong2 tentang flu burung, jadi teringat acara menggambar dengan
    > anak2 kemarin sore. Mungkin berita ttg ayam2 yang lagi rame di TV itu
    > menjadi inspirasi bagi Joan (TK B) dan Sam (TK A). Mereka sama2
    > menggambar KELUARGA AYAM, kandang bersalib di atapnya, awan yang
    > banyak dengan garis2 hujan, bunga2 dan rumput. Entah siapa yang
    > mencontoh ide siapa? Tapi biarpun gambarnya mirip, ternyata Joan dan
    > Sam masing2 punya fokus cerita yang berbeda.
    >
    > JOAN: Ini adalah Mama ayam, yang satu ini anak laki2nya, dan yang dua
    > ini anak2 perempuannya. Ini adalah kandang sekolah minggu anak2 ayam,
    > di sinilah anak2 ayam bersekolah minggu, dst…(hi..hi… ternyata
    > anak2 ayampun ada sekolah minggunya, mungkin karena Joan sedang sangat
    > enjoy dengan sekolah minggunya)
    >
    > SAM: Ini Mama ayam dan di dalam perut Mama ayam ada dedek bayi ayam,
    > ini Papa ayam, ini Kakak ayam, dan yang kecil ini Abang ayam, dst…
    > ( saya geli sekaligus kagum dengan idenya menggambar anak ayam dalam
    > perut induk ayam, mungkin karena teringat dedek bayi dalam perut
    > Mamanya he..he..he…).

  2. ha ha…masih tkekeh2 nih bacanya. Skrg ada lagi si Daniel bungsu kami. Dia lg suka mgambar dan mnempelkannya sendiri di dinding kamar kami. Bbrp hari lalu, Daniel datang bawa selotipnya dan bilang: “Ma, tolong cariin parkiran selotipnya” aku ya bingung…apa itu? untung Joan, kakaknya ngerti. Maksudnya PARKIRAN SELOTIP adalah tempet terakhir selotipnya tadi bhenti sehabis digunting, biasanya kan susah nyarinya 😀 he..he… (Rita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s