Life is a journey!

Hidup adalah sebuah perjalanan. Awal dengan kelahiran, akhir dengan kematian. Suatu misteri yang bagi beberapa orang menegangkan, tapi bagi sebagian yang lain sebuah keasyikan untuk menjalaninya. Banyak gambaran tentang bagaimana itu kehidupan. Film-film menyatakan apa yang orang pikir tentang kehidupan. Apakah kita cukup yakin dengan apa yang kita jalani?

Advertisements

3 thoughts on “Life is a journey!

  1. Bagi saya pribadi, kata-kata “perjalanan kehidupan” berarti hidup itu adalah sebuah perjalanan yang tak akan pernah selesai, yang baru selesai ketika Tuhan memanggil kita, ketika Tuhan mengangkat kita.

    Salah satu implikasinya adalah: saya belum orang yang sempurna selama hidup di dunia ini. Saya perlu terus memiliki sikap: BELAJAR! Dengan apa yang terjadi, pelajarilah sesuatu. Dengan setiap kegagalan dan keberhasilan, pelajarilah sesuatu.

    Pro 4:7 Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.

    Implikasi kedua yang sering saya pikirkan adalah: orang lain juga belum sempurna. Terimalah orang lain apa adanya, jangan fokus pada keburukannya, dia juga sedang terus belajar. Carilah peluang untuk mendukung dia belajar. Jangan menghakimi.

  2. (eddyhsih, milis)
    Saya merenungkan Yoh 15:1-19, menurut saya life journey (LJ) needs:
    1. Komitmen u tinggal didalam DIA, spy bs berbuat apa-apa (mngalami perjalanan yg berarti). Diluar DIA tdk bs berbuat apa2 (ref : Kis 17:28)
    2. Sahabat. Kita bersyukur, DIAlah sahabat setia kita (bukan istri, suami, pembimbing rohani, saudara seiman..??) yg tdk pernah mengecewakan kita. Sama sprti perjalanan biasa, tentulah LJ terasa indah dan bermakna jika kita ditemani companion yg searah setujuan.
    3.Kesediaan u hidup sbg MuridNYA. Kita diperintahkannya u tinggal didalam kasihNya, menuruti perintahNya. Itu adalah Ciri2 muridNya, yaitu tinggal didalam kasih..saling mengasihi..Perintah lainnya dlm LJ adalah hidup yg menghasilkan buah, LJ bukan u rencana diri sendiri, tp u fullfil His command. Ini membutuhkan keyakinan pribadi kita msg2 u tahu, apa ya Calling, Value n Mission kita?
    4.Kesadaran (awareness). LF di dunia tidaklah aman, byk rintangan dan godaan. Itu sebabnya kita tak hrs jalan sendiri, ada “Sahabat Sejati”, ada “sahabat yg baik” u mengawasi n menemani kita. Mmg asal kita bukan dr dunia, jd walau LJ kita jalani di dunia tapi dgn perspektif surgawi..makanya tak heran jika “sekali-sekali” kita dibenci o dunia ini.

  3. 1Pe 1:17 You call out to God for help and he helps–he’s a good Father that way. But don’t forget, he’s also a responsible Father, and won’t let you get by with sloppy living. Your life is a journey you must travel with a deep consciousness of God. (MSG)

    Hidup adalah suatu perjalanan rohani. Suatu pengalaman perjalanan yang kaya rasa, kaya rupa, … Naik dan turun, ombak dan angin sepoi, … Semua akan kita jalani.

    Dalam perjalanan inilah, kita ingin mengajak orang lain juga menikmati
    bersama perjuangan itu. Tidak usah/perlu/bisa tunggu selesai baru kita bisa ajak orang lain berjalan bersama, … Hidup kita tak akan pernah selesai. Tapi biarlah tangisan dan perjuangan kita juga bisa membawa orang lain untuk semakin mengenal keindahan dalam perjuangan bersama kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s